Rumah di Desa Palangkau Lama Kapuas Murung Terbakar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Desember 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebuah rumah warga di Desa Palangkau Lama, RT 04, Kecamatan Kapuas Murung terbakar, hingga sempat mengagetkan warga sekitar pada Jumat, 20 Desember 2019.

Akibat kejadian tersebut, rumah yang dihuni Darly (45) mengalami rusak sedang, diantarnya pada bagian atap dan dinding bangunan yang berkonstruksi kayu tersebut.

"Iya, Pusdalops PB BPBD Kapuas sudah menerima laporan kejadian kebakaran rumah di Desa Palangkau Lama ini, tadi pagi. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini," ucap Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga kepada wartawan.

Hanya saja, lanjut dia sejumlah benda milik korban sebagian rusak karena api yang sempat membakar. "Untuk api dipadamkan oleh warga sekitar dan relawan setempat," katanya.

Sedangkan, untuk asal mula atau sumber api muncul masih dalam tahap penyelidikan kepolisian setempat guna memastikan peristiwa yang terjadi dengan cepat tersebut.

"Untuk kerugian materil juga masih dalam tahap penghitungan oleh pihak terkait," tuturnya.

Selain itu, upaya pihaknya pun sudah mengkoordinasikan musibah kebakaran tersebut dengan instansi terkait, baik itu pemerintahan desa maupun kecamatan.

"Untuk tindaklanjut dan melakukan pendataam terhadap korban musibah kebakaran ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru