Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perikanan Seruyan Dorong Masyarakat Gemar Makan Ikan

  • Oleh Magang 2
  • 20 Desember 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perikanan Kabupaten Seruyan, terus mendorong agar masyarakat setempat, gemar makan ikan. Ia menyarankan hal itu perlu dilakukan sejak usia dini.

Kepala Dinas Perikanan Seruyan Abu Hasan Asari mengatakan, dalam setiap kesempatan, pihaknya terus mendorong agar masyarakat Seruyan dapat menggemari mengonsumsi ikan. Sebab, ikan terdapat protein yang amat penting untuk kesehatan dan kecerdasan.

“Kami  terus mendorong membudayakan gemar makan ikan sejak dini, karena gizinya yang sangat baik bagi perkembangan otak anak,” ucapnya, Jumat, 20 Desember 2019.

Ia mengatakan, untuk membudayakan gemar makan ikan sejak dini kepada anak, para orang tua dituntut kreatif dan inovatif dalam menyajikan makanan berbahan ikan.

 “Harus ada inovasi dari orang tua, agar anak bisa menyukai ikan sejak dini. Seperti mengolahnya dengan berbagai ragam jenis makanan berbentuk nugget atau lainnya,” jelas Abu Hasan.

Apalagi  menurutnya, letak geografis Kuala Pembuang yang berada di pesisir laut, dengan potensi perikanan tangkap maupun budidaya yang cukup melimpah, sangat tepat jika seluruh warganya harus gemar makan ikan.(MAGANG 2/B-7)

Berita Terbaru