Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karang Taruna Harus Mandiri dan Miliki Kemampuan Aktif Bangun Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 21 Desember 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan agar organisasi Karang Taruna harus mandiri dan memiliki kemampuan yang aktif untuk pembangunan daerah.

Selain itu, karang taruna diharapkan dapat bersama-sama mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan kesadaran tanggung jawab sosial pada seriap generasi muda karang taruna dalam mencegah, menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah sosial.

"Karang taruna juga perlu membentuk jiwa dan semangat kejuangan generasi muda dan berkepribadian serta berpengetahuan. Pentingnya penumbuhan potensi dan kemampuan generasi muda dalam rangka mengembangkan keberdayaan warga karang taruna,” kata Nadalsyah.

Dia melanjutkan, karang taruna harus dapat memotivasi setiap generasi muda untuk mampu menjaga toleransi dan menjadi perekat persatuan dalam keberagaman kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Serta perlu menjalin kerjsama antara generai muda warga karang taruna dalam rangka mewujudkan taraf kesejahteraan sosial bagi masyarakat. Hal tersebut penting dalam rangka penguatan kemampuan sosial dan kesejahteraan masyarakt,” jelas bupati yang akrab disapa Koyem ini.

Koyem juga berpesan, agar para camat, lurah dan kepala desa dapat terus mendukung kegiatan-kegiatan pemuda karang taruna yang sifatnya positif dan membangun.

“Kepada seluruh instansi pemerintah, instansi swasta, tokoh masyarakat  dan pengusaha agar dapat menjadikan karang taruna di desa atau kelurahan, kecamatan maupun kabupaten sebagai mitra kerja dalam menciptakan kesejahteraan sosial,” tuturnya. (RAMADANI/B-7)

Berita Terbaru