Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhayangkara Zhifa Juara Liga Askab PSSI Kotim Setelah Menang 1:0 PS MBK

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Desember 2019 - 21:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bhayangkara Zhifa meraih juara Liga Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) setelah mengalahkan PS Mentawa Baru Ketapang (MBK) dengan skor 1:0.

Laga final ini digelar di Stadion 29 November Sampit dengan disaksikan ratusan penonton. Permainan pada final ini cukup menarik ditonton, karena kedua tim saling jual beli serangan.

Pada babak pertama, sejumlah peluang berhasil diciptakan kedua tim. Terutama melalui penyerang mereka. Namun karena kurang tenangnya dalam menyelesaikan peluang, membuat gol tidak ada satupun yang tercipta.

Babak kedua, PS MBK lebih banyak menguasai bola. Tapi kuatnya lini pertahanan Bhayangkara Zhifa membuat tidak ada satupun peluang yang dapat menggetarkan jala lawannya.

Sedangkan Bhayangkara mengandalkan serangan balik dapat membuahkan 1 gol lewat penyerang andalan mereka Rahmad.

Dengan gocekannya, dia dapat mepewati 3 bek lawan hingga akhirnya menceploskan bola ke sudut sebelah kanan. Skor 1:0 bertahan hingga laga usai, sehingga Bhayangkara berhasil meraih juara dalam turnamen ini.

Ketua panitia, Haidir mengatakan turnamen ini berjalan aman hingga final. Ada 23 tim yang bertanding selama 26 hari. Tidak ada gangguan baik itu penonton, perangkat pertandingan, maupun tim yang berlaga.

"Kami bersyukur dapat melaksanakan turnamen ini dengan baik hingga mendapatkan tim yang juara," terang Hendra, Minggu 22 Desember 2019.

Sementara juara 3 dalam Liga Askab PSSI Kotim yakni Mentaya 1963 dan juara 4 tim Gurita FC. Adapun permain terbaik dari tim PS MBK atas nama Randi Woratmoko, top score Rahmad Hidayat dari Bhayangkara Zhifa, PS Ranggan Sport sebagai team fair play, dan wasit terbaik Husiani. (MUHAMMAD HAMIM/)

Berita Terbaru