Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Murah Bulog Sampit Diserbu Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Desember 2019 - 12:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pasar murah yang digelar Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Regional Sampit ramai diserbu masyarakat karena harga sejumlah kebutuhan pokok lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

"Cukup ramai pembelinya, bahkan setiap hari sembako yang kami bawa menggunakan mobil," ujar Kasi Komersil dan Pengembangan Bisnis Bulog Sub Regional Sampit, Azwar Fuad, Senin 23 Desember 2019.

Pasar murah ini digelar untuk menstabilkan harga bahan pokok di pasaran menjelang Natal dan tahun baru. Harga bahan pokok yang dijual memang lebih murah seperti beras medium yang dijual Rp 8.800 per kilo gram, gula pasir Rp 12.500 kilo gram.

"Selain itu minyak goreng Rp 12 per liter, daging beku Rp 80 ribu per kilo gram, dan beram premium Rp 11 ribu," katanya.

Selama membuka pasar murah, dalam setiap hari Bulog Sampit selalu menyedikan 700 kilo gram beras medium dan premium, 300 kilo gram gula, dan 250 liter minyak goreng.

Seluruh barang selalu laku dibeli warga, bahkan saat baru menjelang siang stok barang yang ada sudah habis terjual.

Pasar murah Bulog Sampit buka setiap hari sejak awal Desember 2019 hingga 31 Desember 2019. Keberadaannya dianggap sangat membantu warga, karena harga barang yang dijual lebih murah. Bahkan warga berharap agar bulog sampit selalu mengadakan pasar murah.

"Kalau bisa setiap hari saja ada di pasar, sehingga kami masyarakat yang hanya memiliki penghasilan pas-pas dapat terbantukan," terang Rusdianto seorang pembeli di pasar murah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru