Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Bantah Ada Geng Solo di Pucuk Pimpinan Mabes Polri

  • Oleh Teras.id
  • 24 Desember 2019 - 22:20 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Mohammad Iqbal membantah adanya Geng Solo di pucuk kepemimpinan Polri.

Iqbal mengatakan, mutasi jabatan memiliki parameter dan mekanisme yang sudah diatur.

"Mutasi jabatan di Polri ada mekanismenya, melihat track record atau rekam jejak dan lewat Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi," ujar Iqbal saat dihubungi, pada Senin, 23 Desember 2019.  

Iqbal pun kembali menegaskan bahwa tidak ada klasifikasi kelompok tertentu dalam penunjukkan perwira tinggi di Polri. "Sama sekali tidak ada parameter geng-gengan," kata Iqbal.

Tudingan Presiden Joko Widodo atau Jokowi membentuk geng Solo ini pertama kali disampaikan Indonesia Police Watch. IPW berangkat dari pemilihan Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Nana Sudjana untuk menduduki kursi Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya. Adapun Nana pernah menjabat sebagai Kapolresta Solo saat Jokowi masih sebagai Wali Kota di kota tersebut.

Selain Nana, Irjen Pol Listyo Sigit Prabowo yang baru-baru ini menjabat sebagai Kabareskrim juga disorot. Diketahui, Listyo sempat menjabat sebagai Kapolrestas Solo dan juga pernah menjadi ajudan Jokowi.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru