Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ibadah Natal di Sejumlah Gereja di Kasongan Lancar dan Aman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Desember 2019 - 10:50 WIB


BORNEONEWS, Kasongan - Pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah gereja di Kasongan Kabupaten Katingan, Rabu, 25 Desember 2019 berlangsung lancar dan aman.

Pelaksanaan ibadah di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah di Kasongan ini tampak dijaga aparat keamanan baik dari TNI, Kepolisian dan anggota Satpol PP.

Dari pantauan borneonews.co.id, di Gereja Riwut Asi Jalan Tjilik Riwut Kasongan misalnya, ratusan umat Kristiani tampak menyesaki gereja untuk melaksanakan ibadah. Selain masyarakat umum, di gereja ini juga ada Sekda Katingan Nikodemus bersama keluarga yang melaksanakan ibadah.

Sejumlah aparat keamanan baik dari TNI, anggota Polri dan Satpol PP serta dari organisasi masyarakat, Fordayak tampak mengamankan jalannya ibadah di gereja ini.

Pengamanan juga dilakukan di sejumlah gereja yang pagi ini menggelar ibadah, termasuk Gereja Kalawa. Keluarga Bupati Katingan Sakariyas pagi ini melaksanakan ibadah di Gereja Kalawa Kelurahan Kasongan Baru ini.

Lainya Gereja Katolik di Jalan Tjilik Riwut Kasongan juga mendapatkan pengamanan dari aparat keamanan, juga Gereja GSJA yang berada di seberang Gereja Katolik.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah menuturkan, semua gereja di wilayah hukumnya mendapatkan pengamanan dari aparat.

Untuk gereja-gereja yang besar dan banyak umatnya, jumlah personel yang diturunkan lebih banyak dibanding gereja yang bangunannya lebih kecil.

Menurutnya, pelaksanaan ibadah umat Kristiane di wilayah hukumnya berjalan dengan aman, lancar dan damai.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru