Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Harus Berperan Aktif Ikut Perangi Narkoba

  • Oleh Naco
  • 25 Desember 2019 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah harus ikut serta berperan secara aktif ikut perangi narkoba. Itu ditegaskan anggota Fraksi Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Pardamean Gultom.

"Sekolah adalah tombak utama dalam memerangi narkoba. Karena di situ para generasi kita," ucap Gultom, Rabu, 25 Desember 2019.

Menurut Gultom, para guru harus terus menerus mengajak siswanya untuk tidak menggunakan narkotika. Karena jika semua sekolah punya komitmen sama maka peredaran narkoba bisa ditekan.

Saat ini kata dia diakui yang rawan jadi sasaran peredaran narkoba adalah kalangan pelajar tersebut. Maka dari itu dirinya ingin sekolah yang ada di Kotim aktif memberikan sosialisasi narkoba.

"Selain itu sekolah juga harus sering memberikan pemahaman kepada siswanya tentang bahaya narkoba," tegas anggota Komisi IV DPRD Kotim itu.

Di sisi lain juga dirinya meminta sekolah juga bisa menggandeng aparat penegak hukum hingga organisasi-organisasi yang bergerak dibidang pemberantasan narkoba.

"Sekolah juga harus mengaktifkan kegiatan ekstrakulikuler mereka agar siswa disibukkan dengan kegiatan-kegiatan positif tersebut," tandasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru