Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan, Masyarakat Sukamara Belum Saksikan Gerhana Matahari Cincin

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Desember 2019 - 13:40 WIB

BONEONEWS, Sukamara - Cuaca hujan, masyarakat Kabupaten Sukamara belum bisa menyaksikan fenomena gerhana matahari cincin yang diprediksi terjadi hari ini.

"Dari tadi pagi cuaca memang sudah mendung, tidak terlihat matahari," ucap Ranti warga Kelurahan Mendawai, Kamis, 26 Desember 2019.

Menuritnya, semakin siang, cuaca memang semakin gelat, bahkan turun hujan yang diperkiralan terhadi pada Pukul 12.00 WIB, dan renda setelah bebeapa menit kemudian.

"Hujannya gak lama, tetapi sampai sekarang kita bel bisa melihatnya," ujarnya.

Ranti menceritakan, seperti gerhana matahari total yang terjadi pada tanggal 9 Maret 2016 lalu, dirinya dan keluarga telah menyaksikan, dimana fenomena tersebut sempat menggemparkan seluruh masyarakat.

"Kalau gerhana matari total dulu kita menyaksikan, memang membuat kita meringing, karena alam kita yang sebelumnya terang tiba-tiba gelap gulita sepeti malam," tukas Ranti.

Dalam dalam fenomena gerhana matahari cincin ini, Masyarakat Kabupaten Sukamara menggelar sholat kusuf di masjid Al Aqso yang diimami oleh Ketua MUI Sukamara, H Busairi Basri. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru