Dinsos Kapuas dan Tagana Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 26 Desember 2019 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Sosial atau Dinsos Kabupaten Kapuas bersama Tagana langsung bergerak cepat menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran satu buah rumah di Desa Tamban Luar RT 01, Kecamatan Bataguh yang terjadi pada Kamis, 26 Desember 2019.

Penyaluran bantuan tersebut langsung diberikan oleh petugas dari Dinsos Kapuas bersama Tagana Kabupaten Kapuas kepada 2 Kepala Keluarga (KK) dan 6 jiwa terdampak musibah ini pada sore harinya.

"Iya, untuk bantuan sore tadi langsung kami salurkan kepada korban terdampak musibah kebakaran satu buah rumah di Desa Tamban Luar," ucap Kepala Dinsos Kapuas Budi Kurniawan.

Adapun, lanjut Budi, bantuan yang diberikan berupa pemenuhan kebutuhan dasar, baik itu sandang dan pangan. Kemudian juga diberikan layanan dukungan psikososial yang diberikan oleh Pembina Tagana dan Tagana Kabupaten Kapuas bagi keluarga terdampak.

Sebelumnya, diketahui api menghanguskan satu buah rumah yang dihuni dua kepala keluarga yakni Made Suparne dan Kadek Harni tersebut pada hari ini.

Upaya pemadaman sempat dilakukan oleh masyarakat dan relawan setempat agar api tidak meluas ke bangunan lainnya. Sedangkan untuk asal mula api masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru