Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Retribusi Wisata Pantai Sukamara Diyakini Capai Ratusan Juta Setiap Tahunnya

  • Oleh Norhasanah
  • 27 Desember 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Retribusi dari sektor pariwisata pantai di Kabupaten Sukamara diyakini mampu mencapai ratusan juta setiap tahunnya.

"Kemarin mereka dapatnya sekitar Rp 70 juta. Itu hanya satu kali penarikan pas momen lebaran," ucap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Jumat, 27 Desember 2019.

Menurutnya, hasil tersebut belum ditambah dengan hari-hari biasa, atau hari libur yang pengunjungnya cukup ramai.

"Kalau kita itung 2 kali lebaran sudah berapa? Belum lagi hari-hari lainnya. Sehingga, kemungkinan dalam satu tahunnya bisa mendapatkan ratusan juta," tukasnya.

Sebelumnya, Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, terbukanya akses Pangkalan Bun - Sukamara saat ini membuat pengunjung luar daerah bisa lebih nyaman menuju dan mulai mendatangi wisata pantai yang ada di Kabupaten Sukamara.

"Jalan sekarang sudah nyaman, nah tinggal kita bagaimana mempersiapkan ini, agar pengunjung yang datang nantinya merasa betah dan nyaman disini," ujar Windu.

Windu berharap, agar dalam mamajukan sektor pariwista, semua organisasi perangkat daerah (OPD) dapat bekerjasama dalam meningkatkan perannya pada bidang masing-masing.

"Baik itu masalah jalan, penginapan dan lain sebagainya," ucapnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru