Tim Polda Kalteng Razia Sejumlah THM di Palangka Raya, 11 Pengunjung Positif Narkoba

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 29 Desember 2019 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim gabungan dari Ditresnarkoba Polda Kalteng, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalteng, serta Denpom menggelar razia sejumlah tempat hiburan malam (THM) di Kota Palangka Raya, Sabtu, 28 Desember 2019 malam.

Dirresnarkoba Polda Kalteng, AKBP Bonny Djianto saat dihubungi mengatakan sejumlah THM itu di antaranya Karaoke Hotel Hawai, Nav Karaoke, Platinum Karaoke, Happy Puppy Karaoke, D’lavan Karaoke, Pool & Bar Zoom, Studio Karaoke, Luna Karaoke, dan Diskotik Vino.

Bonny mengatakan, =target dalam operasi di penghujung tahun tersebut meliputi penyalahgunaan obat terlarang, identitas pengunjung, minuman ilegal dan kedaluwarsa, serta sejumlah kejahatan lainnya.

“Disamping memeriksa identitas pengunjung THM, kami juga melakukan tes urine. Hasilnya 11 orang positif mengonsumsi narkoba, yang terdiri dari 10 pria, dan satu wanita,” beber Dirresnarkoba.

Bonny mengatakan pada umumnya razia terlaksana dengan baik. Sayangnya, masih terdapat oknum yang teridentifikasi menggunakan narkoba.

"Mereka langsung dibawa ke polda untuk selanjutnya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait asal usul barang yang dikonsumsi," jelasnya.

"Nanti juga mereka akan dilakukan rehabilitasi BNNP agar bisa dipulihkan dari ketergantungan terhadap narkoba," tutupnya. (ARNOLDUS/B-11)

Berita Terbaru