Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Latih Timnas, Shin Tae-yong Perkenalan dengan Bahasa Indonesia

  • Oleh Teras.id
  • 30 Desember 2019 - 11:40 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Suasana ruang konfrensi pers di Stadion Pakansari sudah ramai sejak pukul 12.00 WIB sebagai persiapan untuk perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia. Rencana pada pukul 13.00 pada Sabtu 28 Desember, PSSI bakal memperkenalkan Shin Tae-yong yang telah meresmi melatih Skuad Garuda.

Sekitar 50 wartawan yang telah menunggu tetap antusias meski tanda-tanda acara bakal molor sudah terlihat. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Wakil Ketua Iwan Budianto, dan Sekjen Ratu Tisha baru tiba di Stadion Pakansari pada pukul 13.30.

Bahkan mobil yang membawa Shin Tae-yong baru datang sekitar pukul 14.30. Setelah tertunda selama 2 jam, acara perkenal mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu dimukai tepat pukul 15.00.

Iwan Bule mengungkapkan permohonan maaf karena baru bisa membuka acara paka pukul 15.00. Agenda dimulai dengan penanda tangan kontrak dan pemberian jersey Timnas Indonesia bernomor 1 kepada Shin Tae-yong.

Ketika mendapat kesempatan menyampaikan sambutan, Shin Tae-yong membukanya dengan menggunakan bahasa Indonesia. "Apa kabar selamat siang," ucap Shin menyampaikan salam dengan lancar.

Meski mengucapkan salam dalam bahasa Indonesia. Pada kesempatan selanjutnya Shin Tae-yong masih menggunakan bahasa Korea. Untuk melancarkan komunikasi dengan wartawan, pelatih berusia 50 tahun itu didampingi penerjemah dari Kedutaan Besar Korea Selatan.

Pada kesempatan itu, Iwan Bule mengatakan bakal menyiapkan guru Bahasa Indonesia terbaik bagi Shin Tae-yong. Menurut dia, langkah itu supaya bisa cepat beradaptasi dengan pemain Timnas Indonesia.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru