Ini Hasil Reses Anggota DPRD Gunung Mas Dapil I

  • Oleh Hendra
  • 30 Desember 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Kaula Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas dari Dapil I menyampaikan hasil reses kelompok ke dalam rapat paripurna ke 12 masa persidangan I di ruang sidang DPRD setempat, Senin 30 Desember 2019.

Laporan hasil reses pemilihan Dapil I yang meliputi Kecamatan Kurun, Mihing Raya dan Kecamatan Sepang disampaikan juru bicara Yuniwa.

Adapun aspirasi yang diserapi dari masyarakat dari 3 kecamatan tersebut terkait kesehatan di antaranya bantuan alat medis, obat-obatan, pembuatan sumur bor air bersih, peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarkat tidak mampu.

Selain itu, BPJS untuk lanjut usia, bantuan UKS dan P3K berupa obat-obatan, pembangunan dapur pustu dan keaktipan pegawai pustu di Desa Dahian Tambuk serta pengadaan mobiler untuk pustu KID di Desa Sepang Simin. 

Kemudain dibidang pendidikan aspirasi yang di serapi yaitu seperi pembangunan gedung tempat tinggal dilingkungan perkebunan PT. ATA untuk 5 lima guru, pembangunan gedung laboratorium SMP Satu Atap Desa Dahian Tambuk. 

Selain itu, pembanguna gedung PAUD, SMA, serta bantuan beasiswa untuk pelajar SMP, SMA dan perguruan tinggi di Desa Dahian Tambuk, kemudian pengadaan laptop 15 untuk UNBK SMP 1 Atap, pembangunan SLTP Negeri di desa Rabuah dan lain sbegainya. 

Terkait infrastruktur yakni, pengerasan jalan penghubung Desa Luwuk Andar menuju Desa Tuyun,  pengerasan jalan kelompok tani Rabauh di Desa Rabauh, dan Pembuatan tarap irigasi, boxculvert, serta pembuatan jembatan di Desa Tumbang Empas. 

"Daari reses tersebut masyarakat berharap adanya andil pemerintah daerah dalam pelaksaan pembangunan daerah terutama dalam perencanan, pelaksaan dan pengawasan, supaya pembangunan yang mejadi tempat pemilihan daerah menjadi merata bahkan sampai ke plosok desa," ujaranya. 

Pihaknya meminta usulan yang disampaikan dapat terealisasi dan ditindaklanjuti secara cepat, tepat sasaran serta menjadi acuan dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan dan memajukan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Gunung Mas. 

"Semoga aspirasi masrakat ini segera terealisasi dan dapat perhatian dari pemerintah dalam menyusun rencana pembangunan, sehingga kedepan kesejahteraan masyarakat di Bumi Habangkalan Penyang karuhei tatau ini dapat terwujud," tuturnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru