Guardiola: Tak Mudah Kalahkan Sheffield

  • Oleh Inilah.com
  • 30 Desember 2019 - 19:36 WIB

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku senang timnya bangkit usai kalah 2-3 dari Wolverhampton pada Boxing Day. Menurut Guardiola, tak mudah mengalahkan Sheffield.

Bertanding di Stadion Etihad, Senin (30/12/2019) dini hari WIB, City menundukkan Sheffield dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan City dicetak Sergio Aguero dan Kevin De Bruyne.

Guardiola memuji penampilan Sheffield yang kuat dalam bola-bola panjang dan tangguh secara fisik. Apalagi tim berjuluk The Blades itu sedang bagus-bagusnya di Liga Primer Inggris.

"Kami hanya punya waktu singkat untuk pemulihan dan menghadapi tim kuat. Bukan hanya secara mental, tapi juga secara fisik. Mereka sangat bagus dalam bola-bola panjang. Bukan rahasia lagi jika Anda melihat posisi mereka (di klasemen) sekarang," ujar Guardiola,dikutip dari BBC.

Kemenangan atas Sheffield menjadi yang ke-100 sepanjang karier Guardiola berkarier di Liga Primer Inggris. Mantan pelatih Barcelona itu bangga dengan capaian tersebut.

"Tentu saja kami bangga dengan semuanya di musim ini, upaya yang luar biasa. Ketika Anda berpikir soal 100 kemenangan dalam 134 pertandingan, itu pencapaian luar biasa. Senang bisa berada sejajar dengan tim-tim besar ini. Ini sangat berarti," katanya. (INILAHCOM)

Berita Terbaru