Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Damkar Ini Tangkap 40 Ular Kobra

  • Oleh Inilah.com
  • 31 Desember 2019 - 23:30 WIB

INILAHCOM, Depok - Tim Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok menangkap 40 ekor ular di sepanjangtahun 2019.

"Kalau untuk musim penghujan ini ada 26 ekor ular ditangkap yang terdiri dari 25 anak dan satu induk. Kalau jumlah total yang kita tangkap di tahun 2019 ada kurang lebih 40 ekor ular berbagai jenis," kata Kepala bidang Pencegahan danPenyuluhan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Teddy Hasanuddin Teddy, Selasa (31/12/2019).

Menurut Teddy, dari 40 jenis ular yang ditangkap tim rescue, ular jenis kobra mendominasi. Ada juga ular jenis piton, weling dan sanca yang ditangkap. "Ada tiga jenis ular yang kami tangkap. Tapi jenis kobra cukup banyak," ucapnya.

Dia mengemukakan untuk wilayah yang paling banyak ditemukan ular hanya wilayah Kecamatan Bojongsari.

"Dari 11 kecamatan di Kota Depok mendominasi penemuan ular berbagai jenis adalah wilayah Kecamatan Bojongsari, di sana ditemukan 26 ekor," paparnya.

Keseluruhan ular yang berhasil ditangkap kini ada di belakang Markas Komando (Mako) Dinas Pemadam Kebakaran danPenyelamatan Kota Depok, Kompleks Grand Depok City alias GDC.

Rencananya ke-40 ular tersebut akan diserahkan kepada pihak terkait untuk dipelihara atau dikembalikan ke habitatnya.

Pada Senin lalu (30/12/2019), tim rescue Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok menangkap 26 ekor ular. Satu dari ular itu panjangnya 1,5 meter dengan berat sekitar 10 kg, di selokan jalan Abdul Rohim, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Kabupaten Bogor. [INILAHCOM/yha]

Berita Terbaru