Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Berbagai Operasi dan Hasilnya Dilaksanakan Polres Kapuas Selama 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Januari 2020 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Berbagai kegiatan operasi kepolisian sudah dilaksanakan selama 019 oleh jajaran Polres Kapuas guna penegakan hukum dan menciptakan kondusifitas dan keamanan.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama mengungkapkan mulai dari operasi mandiri kewilayahan terdiri dari Operasi Peti Telabang dalam rangka penegakan hukum pertambangan tanpa izin dilaksanakan Agustus dan September 2019.

"Hasil operasi peti ini ada 1 kasus dan 1 tersangka ditetapkan beserta barang bukti," ucapnya, Rabu 1 Januari 2020.

Kemudian Operasi Antik Telabang penegakan hukum penyalahgunaan narkoba dilaksanakan pada bulan Oktober 2019, hasilnya 8 kasus diungkap dengan 12 tersangka dengan barang bukti 11,52 gram sabu.

"Selanjutnya Operasi Wanalaga Telabang penegakan hukum terhadap kejahatan bidang kehutanan. Dalam operasi ini mengungkap 2 kasus dengan 2 tersangka," tuturnya.

Berikutnya juga sudah dilaksanakan operasi kepolisian terpusat bidang lalu lintas terdiri dari simpatik telabang hasil 51 pelanggar, Operasi Patuh telabang 879 pelanggar dan Operasi Zebra 1.133 pelanggar yang terjaring.

"Dilanjutkan Operasi Ketupat dan Operasi Lilin," tuturnya. Terakhir juga dilaksanakan operasi kontingensi Aman Nusa II dalam rangka penegakkan hukum terhadap pembakar hutan dan lahan. "Hasilnya ada 9 kasus," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru