Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahura Lapak Jaru Jadi Tempat Wisatawan Liburan Tahun Baru

  • 01 Januari 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Taman hutan rakyat atau Tahura Lapak Jaru, Gunung Mas, menjadi salah satu tempat wisatawan berlibur di tahun baru, Rabu, 1 Januari 2020. Terlebih pada hari ini ada 4 artis lokal dan artis ibu kota yang menghibur mayarakat di sana.

Sejumlah artis tersebut menghibur masyarakat dalam gelaran rok dangdut yang disediakan Blue Betang Organaiser selaku penyelenggara. 

Direktur Blue Betang Organaiser, Perdodi Martin Samuel mengatakan, kegiatan itu untuk membantu Pemerintah Gunung Mas untuk mempromosikan destinasi wisata Tahura Lapak Jaru. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Gunung Mas karena sudah ingin bekerjasama dalam hal memprosikan destinasi wisata Tahura Lapak jaru," ujarnya. 

Dia mengatakan kegiatan ini juga disediakan untuk menyambut tahun baru 1 Januari 2020, dan sekaligus untuk maningkatkan daya tarik masyarakat untuk mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di daerah Gunung Mas. 

Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan pemerintah untuk mempromosikan destinasi wisata tahura tersebut ke luar daerah khusunya ke manca negara. Sehingga tahura yang satu-satunya di Kalimantan Tengah dengan luas 4.119 hektare dapat dikenal lebih luas. 

"Sampai sekarang kami sudah mendatangkan kurang lebih 50 turis manca negara dari Eropa yang sudah memberikan perhatian penuh kepada Tahura Lapak Jaru sebagai bagian dari Visit Health Borneo," ungkapnya. 

Menurut dia, kegiatan itu sangat banyak menarik perhatian masyarakat dari berbagai daerah, bahkan jumlah masyarakat yang berkunjung ke tahura mencapai ribuan. Dan itu sangat signifikan meningkat. 

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Tahura Lapak Jaru Dinas Kehutanan dan Pertanahan Gunung Mas, Kolombus mengatakan untuk harga tiket tahura lapak Jaru khusus dewasa Rp. 30 ribu per orang dengan rincina Rp 25 ribu untuk pelaksana dan Rp 5 ribu untuk masukan PAD Kabupan Gunung Mas.

"Selain menikmati hiburan rakyat di masyarakat, juga dapat menikmati berbagai wahana seperti kolam renang, outboun, rumah pohon dan wisata alam air terjun Bawin Kameloh," turturnya. 

Berita Terbaru