Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cium Taring Babi Palsu Langsung Linglung, Uang Segepok Dibawa Kabur

  • Oleh Naco
  • 02 Januari 2020 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sabran dan Ardi berhasil membawa kabur uang milik korban Muhammad Kholik dengan modal taring babi palsu. Mereka membawa Boy Haryanto sebagai sopir.

Berawal pada Senin, 4 November 2019 sekitar pukul 17.30 WIB saat Kholik di komplek Pasar PPM Sampit di teras toko sembako Baru Indah Jalan Iskandar, Kelurahan MB Hulu, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Saat itu korban sedang menunggu Muhammad Syaufudin yang masih belanja. Tiba-tiba dia didatangi tersangka Ardi yang pura-pura bertanya alamat PT Bumi Raya. Saat itu korban mengaku tidak tahu, karena dia bukan orang setempat.

Saat itu Ardi memanggil Sabran dan keduanya seolah-olah tidak kenal menanyakan perusahaan dimaksud dan korban melihat keduanya berbincang-bincang.

Korban kemudian disuruh mencium sebuah benda yang mereka sebut taring babi, karena aroma parfum di taring tersebut korban jadi linglung dan menuruti kemauan keduanya.

Terutama saat ditanya soal uang, korban langsung menyerahkan segepok uang Rp 19 juta miliknya dan taring babi itu diserahkan kepada tersangka.

Saat tersangka masuk mobil Daihatsu Xenia B 1454 ERB meninggalkan TKP, korban tersadar dan langsung berlari berupaya mengejar mobil itu, namun tidak bisa karena mobil dengan cepat meninggalkan lokasi kejadian itu.

Tersangka mengaku tidak punya ilmu hipnotis atau gendam. Korban murni tertarik karena mereka berhasil meyakinnya hingga berhasil bawa kabur uang itu.

"Kami cuma meyakinkan dia saja. Saya sebut Taring Babi itu didapat saat nebang kayu dia tertarik lalu menyerahkan uangnya itu, karena kami bilang itu bisa buat kaya," tegasnya.

Dalam kasus ini ketiga warga Kalimantan Barat ini dijerat Pasal 378 junto 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Dalam waktu dekat keduanya tinggal menunggu jadwal sidang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru