Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Pelebaran Jalan Tjilik Riwut akan Dilakukan Pada 2021

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Januari 2020 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelebaran Jalan Tjilik Riwut dari depan Hotel Wella hingga Bundaran Kantor Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan kembali dilanjutkan pada 2021 karena pada tahun ini, anggaran tidak mencukupi.

"Karena anggaran dari APBD lebih banyak digunakan untuk kepentingan lainnya," ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, Kamis, 2 Januari 2020.

Dia menjelaskan pada 2020 ini cukup banyak event atau kegiatan yang akan dilaksanakan Pemkab Kotim. Seperti pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan juga gubernur.

Pengerjaan proyek multiyers yang harus selesai pada tahun tersebut dan event lainnya. Kegiatan tersebut sangat menguras anggaran daerah dan memang harus dilaksanakan. Sehingga mereka mengutaman kegiatan tersebut dan menunda pelebaran Jalan Tjilik Riwut.

"Itulah yang menjadi kendala, sehingga pelaksanaannya kami lakukan secara bertahap," katanya. Pihaknya juga telah melakukan inventarisasi terkait dengan ganti rugi atau uang santunan bagi masyarakat yang rumah atau bangunannya terdampak pelebaran jalan tersebut. Entah berapa total besarannya belum ditentukan.

"Memang bukan kewajiban kami, namun tetap akan kami berikan santunan terhadap masyarakat yang terdampak pembangunan tersebut," terangnya.

Sementara itu yang sudah mulai dikerjakan peningkatan jalan dari Bundaran Nanas hingga depan Hotel Wella. Dana yang sudah dikeluarkan untuk menyelesaikan proyek tersebut mencapai Rp 75 miliar.

Pelebaran tersebut dilakukan sebagai upaya pemerintah agar mempercantik tata kota Sampit, karena jalan ini merupakan pintu masuk masyarakat luar daerah ke kota ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru