Camat dan Lurah Diminta Beri Masukan Program Bus Sekolah

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2020 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -   Bupati Sukamara Windu Subagio meminta camat dan lurah untuk memberikan masukan mengenai bus sekolah, agar operasionalnya bisa berjalan dengan lancar.

"Saya yakin, baru mulainya bus sekolah ini  bisa camuh, bisa camuh sedikit mungkin karena ada anaknya yang tidak diantar dan lain sebagainya," ucap Windu Subagio, Kamis, 2 Januari 2020.

"Sehingga saya berpesan kepada Dinas Pendidikan,  operasional bus sekolah ini harus bagaimana idealnya, agar tidak munculnya kendala-kendala di masyarakat," harapnya.

Dalam momen peluncuran bus sekolah, Windu meminta agar para camat, lurah dan para tokoh dapat memberikan masukan, sehingga program pemerintah tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Para kepala sekolah juga diharapkan untuk bisa membantu  melancarkan ini," pintanya.

Windu berharap, agar keberadaan bus sekolah tersebut dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam menuntut ilmu.

"Ini akan membantu para pelajar yang tidak memiliki kendaraan, apalagi dengan lokasi rumah yang jauh ke sekolah.  Selain itu,  keberadaan bus ini tidak akan merepotkan orang tua untuk mengantar dan menjemput anaknya di sekolah," imbuh Windu. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru