Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kobar Dirikan Posko Siaga di Objek Sentra Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Januari 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotawaringin Barat (Kobar), mendirikan posko siaga di wilayah sentra obyek wisata Pantai Bugam Raya. Posko tersebut bediri selama dua hari semasa liburan Tahun Baru 2020. 

Kepala BPBD Kobar Petrus Rinda melalui Sekretarisnya Muhammad Rusmawardi menyampaikan, pengamanan dengan mendirikan posko dilakukan sejak tanggal 1 hingga hari ini, Kamis, 2 Januari 2020. Semua berjalan aman.

"Posko kita dirikan di Kubu dan Pantai Tanjung Penghujan Desa Teluk Bogam. Kemudian ada juga petugas patroli," ujarnya, saat ditemui di kantornya.

Ia menuturkan, meskipun hari ini pengunjung tidak sebanyak di hari sebelumya, namun penjagaan tetap dilaksanakan. Sebab wisatawan masih cukup banyak yang menghabiskan masa liburnya di Pantai Bugam Raya.

"Kebanyakan wisatawan hari ini menyebrang ke Tanjung Kaluang, dan pengamanan tetap dilakukan sampai hari minggu," ungkapnya.


Dalam pengamanan, terdapat sekitar 20 personel gabungan dari BPBD, Basarnas dan Tagana yang ditempatkan di Pos Pengamanan Pantai Kubu dan Pantai Tanjung Penghujan Desa Teluk Bogam.

Selain mendirikan Posko di Pantai Kubu sebagai tempat beristirahat bagi masyarakat, pihaknya juga melakukan patroli dengan menggunakan Speedboat di sekitar teluk Pantai Kubu sampai dengan Pantai Tanjung Keluang.

Petugas menghimbau kepada pengujung pantai agar selalu mengikuti peraturan yang telah diberikan dan waspada terhadap situasi dan kondisi di area pantai, serta menjaga dan mengawasi anak-anak yang sedang bermain di sekitar pantai.

"Terus kita lakukan imbauan, terutama orang tua agar mengawasi anaknya. Alhamdulillah semua berjalan aman," tuturnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru