Pengadilanan Negeri Palangka Raya Komitmen Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 03 Januari 2020 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Memasuki tahun ini Pengadilan Negeri Palangka Raya berkomitmen memberikan pelayanan prima bagi semua masyarakat dalam berurusan dengan pengadilan.

Komitmen ini disampaikan Ketua Pengadilan Negeri Palangka Raya, Haskatu Hardinata, Jumat 03 Januari 2020.

Didampingi Humas Pengadilan Negeri Palangka Raya Zulkifli, Haskatu mengatakan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan keadilan artinya pelayanan yang cepat, tepat, dan berkualitas.

"Prinsipnya kami akan mengerahkan seluruh kemampuan kami agar masyarakat baik keluarga terdakwa, pengacara maupun pihak lainnya harus dilayani dengan baik, santun, cepat, tepat dan harus menjunjung tinggi kualitas serta integritas pelayanan," jelasnya. "Pokoknya tahun ini yang kita kedepankan ialah pelayanan prima," tambahnya.

Haskatu menjelaskan contoh konkret pelayanan prima yang sudah, sedang, dan akan terus dibenahi ialah terkait pembuatan penjadwalan sidang yang terkoneksi dengan kejaksaan negeri serta penerapan sistem E-Litigasi atau sidang elektronik.

"Soal jadwal sidang nanti akan dikoordinasikan juga dengan pihak kejaksaan negeri sehingga bisa ada koordinasi yang baik," jelasnya. (ARNOL/B-6)

Berita Terbaru