Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kapuas Hilir Lakukan Penanaman Pohon Dukung Upaya Penghijauan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Januari 2020 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Kapuas Hilir bersama UPT KPHL Kapuas Kahayan Dishut Kalteng melakukan gerakan penanaman pohon mendukung upaya penghijauan pada Jumat, 3 Januari 2020.

Penanaman puluhan bibit pohon peneduh dan buah tersebut dilaksanakan di area asrama anggota dan lingkungan Mako Polsek Kapuas Hilir, dengan memanfaatkan lahan yang ada di kawasan ini.

Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin yang turun langsung dalam pelaksanaan penanaman tersebut menyampaikan bahwa penanaman pohon sekitar 50 pohon terdiri dari beberapa jenis buah seperti rambutan, mangga, jambu kristal, jengkol, dan sukun.

“Kami sengaja memilih pohon-pohon tertentu, jadi bila tumbuh besar nanti selain untuk penghijauan juga bisa memberi udara segar, terlihat rindang dan asri, buahnya pun bisa dinikmati pada saat musimnya," ucap AKP Darwin kepada wartawan seusai kegiatan.

Menurut dia menanam pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan mahkluk hidup untuk bernapas.

"Karenanya ini penting sekali untuk terus dijaga dan dilestarikan, agar anak cucu kita nanti tetap nyaman dan mengurangi dari pemanasan global," tuturnya.


Adapun kegiatan penanaman pohon tersebut juga dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolri tentang “Polri Peduli Penghijauan”. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru