6 Bus Sekolah Yang Dianggarkan Tahun Ini Akan Ditempatkan di Pedesaan Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Januari 2020 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa 6 bus sekolah yang dianggarkan tahun 2020 melalui APBD rencananya akan ditempatkan di wilayah pedesaan. 

"Kita mengambil ukuran yang L300 yang muatnya hanya sekitar 17 orang tempat duduk saja, karena kita tahu wilayah pedesaan Kabupaten Sukamara jumlah penduduknya ada yang sedikit-sedikit," ucap Windu Subagio, Sabtu, 4 Januari 2020.

Menurut Windu, ada beberapa desa kecil di Bumi Gawi Barinjam yang jumlah penduduknya mencapai 200 orang, 300 orang, bahkan hanya 100 orang.

"Mengingat medan dan kondisi kita seperti itu, mau tidak mau kita atur juga seperti ini," ujarnya.

Windu berharap, dengan adanya bus sekolah, dapat memberikan ketenangan kepada para orang tua, terlebih menjaga keselamatan para pajar saat berangkat maupun pulang sekolah.

"Karena memang tidak ada pilihan. Anak-anak kita ini harus diberikan pendidikan karena sebagai generasi penerus bangsa," ungkapnya.

Windu berharap, rencana tersebut bisa berjalan sesuai harapan, sehingga nantinya bus bisa beroperasional dan membantu para pelajar agar lebih mudah menuju sekolah.

"Ini adalah salah satu upaya pemerintah agar mempermudah masyarakat kita untuk mendapatkan pendidikan khususnya bagi para pelajar yang tempat tinggalnya cukup jauh dari sekolah," jelas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru