Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waspada Banjir, Polsek Arut Utara Cek Debit Air Sungai Arut

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Januari 2020 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Mewaspadai banjir akibat meluapnya sungai Arut Utara, Polsek Arut Utara jajaran Polres Kobar melakukan pengecekan secara rutin. Seperti yang terlihat pada Sabtu, 4 Januari 2020, sore.

Tidak sekadar mengecek, mereka juga mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan

Kapolres Kobar AKBP E. Dharma B. Ginting melalui Kapolsek Aruta Ipda Rahis mengatakan, debit air di sungai Aruta mengalami kenaikan akan tetapi masih berjarak satu meter dari permukaan jalan.

"Selain melakukan pengecekan secara rutin, kami juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan jaga kebersihan," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga selalu melakukan kordinasi dengan pihak terkait, untuk menyiapkan peralatan jika air sungai meluap dan berdampak pada beberapa desa serta kelurahan di Kecamatan Aruta.


"Kordinasi dengan BPBD Kobar dan Koramil guna mempersiapkan peralatan seperti perahu karet, untuk antisipasi jika air sungai meluap dan berdampak banjir," ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, pengecekan kondisi perlatan yang terdapat di Kecamatan Aruta, desa dan kelurahan rawan banjir juga dilakukan dan didata.

"Selalu mengimbau kepada masyarakat agar waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru