Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Serahkan DPA kepada OPD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Januari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas  melakukan penyerahan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang rapat Bupati Barito Timur. Senin, 6 Januari 2020.

Penyerahan DPA tersebut merupakan awal dari persiapan pelaksanaan yang sudah ditetapkan sesuai dengan program yang sudah direncanakan tahun sebelumnya yakni tentang APBD Tahun 2020 dan Kebijakan fiskal pemerintah tertuang dalam APBD 2020.

"Dengan diserahkannya DPA tahun 2020 diharapkan agar dapat  secepatnya berproses," tegas Ampera.

Menurutnya, dengan telah diserahkannya DPA ini, semua OPD dapat memulai memacu pertumbuhan ekonomi, peningkatan pelayanan dasar publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, secara berkeadilan di wilayah kabupaten Barito Timur.

Sementara itu Sekda Barito Timur, Eskop, mengingatkan agar semua OPD segera menyelesaikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Keuangan tahun 2019.

"Ini sudah memasuki tahun anggaran baru 2020, regulasi penyampaian pertanggungjawaban keuangan tahun 2019 masing-masing OPD harus diselesaikan dengan deadline penyampaian LPJ sampai dengan 10 Januari 2020," kata Eskop.

Sekedar diketahui penyerahan DPA tahun 2020 dilakukan secara simbolis kepada lima SKPD dinas kependudukan dan pencatatan sipil, Dinas ketahanan pangan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Pendapatan Daerah dan Camat Benua Lima. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru