Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Minta SOPD Segera Laksanakan Kegiatan Sesuai DPA 2020

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Januari 2020 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua DPRD Barito Timur, Depe meminta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) segera mulai melaksanakan kegiatan sesuai dokumen pelaksanaan anggaran tahun 2020.

Hal ini disampaikan Depe menanggapi penyerahan DPA tahun 2020 kepada seluruh SOPD yang dilaksanakan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, Senin 6 Januari 2020.

"Dibanding tahun kemarin, penyerahan DPA tahun ini lebih awal. Hal ini seharusnya menjadi awal yang bagus untuk melaksanakan semua program," katanya.

Meski demikian, menurutnya ada satu fenomena yang sudah menjadi budaya, di mana gerak cepat yang diawali dengan penyerahan DPA seringkali tidak diimbangi gerak cepat dalam proses kegiatan dan penyerapan anggaran.

"Jadi semuanya harus segera tancap gas," Imbuhnya. Dia sangat tidak menyukai budaya menunda-nunda pekerjaan, baik dalam bentuk kegiatan maupun proyek pembangunan.

Apalagi APBD yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Barito Timur pada 2020 ini nilainya lebih besar dibanding dengan APBD tahun lalu.

"Paling tidak, jika APBD tahun ini lebih besar maka semangat kerja para SOPD harus lebih meningkat," harapnya.

Menurutnya, untuk tercapainya serapan anggaran yang baik disetiap SOPD perlu adanya komunikasi lintas sektoral yang baik. (BOLE MALO/B-6) 

Berita Terbaru