Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Basarang akan Lakukan Penanaman Pohon Secara Berkelanjutan Dukung Penghijauan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 07 Januari 2020 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Basarang akan terus melakukan penanaman pohon di lingkungan sekitar kantor secara berkelanjutan untuk mendukung penghijauan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Penanaman pohon dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dengan lingkungan dan penghijauan seperti yang telah dilasanakan pada Selasa, 7 Januari 2020 sebanyak 50 pohon sudah ditanam sekitar kantor dan asrama anggota.

“Kegiatan ini untuk menjaga keseimbangan ekosistem yang pada prinsipnya kalau kita jaga alam maka alam juga akan menjaga kita," ucap Kapolsek Basarang Iptu Supriadi.

"Memang tidak terlihat sekarang, namun bila dijaga terus dan dipelihara mungkin 10 - 20 tahun ke depan akan bermanfaat bagi anak cucu kita," lanjutnya.

Dia berharap gerakan peduli lingkungan seperti ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat di Kapuas khususnya di Kecamatan Basarang agar lingkungan menjadi asri dan terjaga.

"Penting juga untuk daya serapan air semakin tinggi, sehingga dapat mencegah terjadinya banjir, pemanasan global maupun bencana alam lainnya, akibat kerusakan lingkungan,” tuturnya.

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri untuk mendukung penghijauan, agar alam tetap lestari. "Karena ekosistem di bumi ini harus terus kita jaga bersama-sama," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru