Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anak Tega Bunuh Ibu Kandung di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 08 Januari 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang anak berinisial FR (34), tega membunuh ibu kandaungnya  ES (60). Peristiwa tersebut terjadi di rumahnya, Desa Sangai, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rabu, 8 Januari 2020 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. 

"Iya benar, ada pembunuhan. Pelakunya anak kandung sendiri," ujar Kepala Desa Sangai, Toto. 

Dia menerangkan, bahwa kejadian tersebut bermula ketika sang ibu bangun dari tidurnya. Saat itu bertemu dengan FR yang tidak lain adalah anaknya sendiri.

Diapun memberikan nasihat kepada anaknya, agar memperbaiki prilakunya yang jauh dari norma agama. Namun hal itu ternyata tidak diterima oleh pelaku hingga langsung menyerang korban dengan menggunakan sebilah parang. 

Akibat hal tersebut, korban langsung tersungkur dan tewas di tempat dengan kondisi luka parah dan bersimbah darah. Setelah menghabisi nyawa ibunya, pelaku langsung pergi ke rumah ibadah dan mengumumkan kepada warga dengan pengeras suara bahwa dirinya telah membunuh ibunya. 

Warga yang mendengar hal itu langsung mendatangi pelaku. Pelaku lalu membawa para warga ke rumahnya. Setelah dilihat, ternyata benar bahwa sang ibu sudah tewas dengan parang masih berada di sampingnya. 

Kejadian tersebut saat ini masih ditangani aparat kepolisian. Pelaku juga sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Kotim untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Pelaku sudah kami tangkap, dan saat ini sudah dibawa ke Polres Kotim," terang Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Rino Herianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru