Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akses Seruyan ke Kalbar Sudah Fungsional

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Januari 2020 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan, terus memberikan perhatian serius terhadap peningkatan infrastruktur di wilayah setempat, salah satunya dengan mengerjakan ruas jalan penghubung ke wilayah Provinsi tetangga Kalimantan Barat.

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, Pemkab Seruyan telah menjalin kerjasama dengan jajaran TNI, melakukan pembukaan akses jalan mulai dari Kecamatan Seruyan Hulu hingga ke wilayah menuju Nanga Pinoh Kalimantan Barat.

“Alhamdulilah sejak Agustus tahun lalu, akses jalan ini sudah fungsional, sehingga memudahkan warga yang berada di kecamatan Seruyan Hulu untuk bepergian ke salah satu kabupaten di provinsi tetangga,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu, 8 Januari 2020.

Dengan terbukanya akses ini, ia mengharapkan perekonomian warga yang berada di hulu Seruyan akan lebih terangkat. Sebab, bisa lebih mudah menjual berbagai hasil  kebun dan potensi lainnya.

Selain membuka akses ke provinsi tetangga, Pemkab Seruyan juga telah berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan infrastruktur antar kecamatan di wilayah setempat.

“Kita setiap tahunnya terus memprogramkan peningkatan infrastruktur antardesa dan antarkecamatan di Seruyan, sehingga diharapkan kedepan tidak ada lagi wilayah yang sulit diakses melalui jalur darat,” tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru