3.544 Pelamar CPNS Gunung Mas akan Ikuti SKD Selama 10 Hari

  • Oleh Hendra
  • 08 Januari 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun -  Kepala Badan Kepegawaian,  Pendidikan dan Pelatihan Daerah atau BKPPD Gunung Mas,  Lurand mengatakan sebanyak 3.544 pelamar calon pegawai negeri sipil atau CPNS akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) selama 10 hari. 

"Pelaksanaan SKD diperkirakan selama 10 hari, mulai akhir Januari hingga Febuari. Dan rencananya SKD ini menggunakan sistem CAT yang akan dilaksanakan di gedung CAT BKPPD Gunung Mas," ujarnya Rabu,  9 Januari 2020.

Ia menuturkan, awal pendaftaran CPNS di Gunung Mas mencapai 3.755 pelamar,  namun setelah dilakukan seleksi adminitrasi serta dikeluarkan surat keputusan hasil seleksi adminitrasi nomor 810/763/BKPPD/2019, sebanyak 3.530 pelamar yang dinyatakan lolos atau memenuhi syarat. 

Sedangkan ada 225 pelamar CPNS dinyatakan tidak memenuhi syarat. Ia menyebutkan bagi pelamar yang tidak memenuhi syarat itu mendapat kesempatan untuk verifikasi berkas melalui masa sanggah. 

Selama masa sanggah lanjutnya, ada 114 pelamar CPNS yang menyampaikan sanggahan. Dan hasil sanggahan itu, sebanyak 46 pelamar yang awalnya tidak memenuhi syarat akhirnya dinyatakan memenuhi syarat. 

Dalam hal ini, ia tambahkan panitia seleksi menyampaikan bahwa ada kekeliruan penetapan kelulusan seleksi adminitrasi bawah ada 32 pelamar yang tidak memenuhi syarat. Jadi dari total awal hanya tersisa 3.498 pelamar yang dinyatakan memenuhi syarat. 

"Sehingga yang berhak mengikuti SKD mendatang hanya berjumlah 3.498 pelamar dan ditambah 46 pelamar yang berhasil verifikasi berkas melalui masa sanggah," jelasnya. (HENDRA/m) 

Berita Terbaru