Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa dan BPD Kecamatan Teweh Tengah Gelar Rapat Koordinasi, ini Tujuannya

  • Oleh Ramadani
  • 08 Januari 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka meningkatkan koordinasi serta menjalin tali silaturahmi yang baik, Kepala Desa dan BPD se Kecamatan Teweh Tengah, bersama Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Barito Utara, melaksanakan rapat koordinasi, Rabu 8 Januari 2020.

Dalam kesempatannya, Plt Kepala Dinas Sosial PMD, Eveready Noor mengajak seluruh kepala desa dan BPD untuk dapat menjaga kedisiplinan dalam bekerja. Karena itu dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam melayani masyarakat.

“Untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan, disiplin sangat dibutuhkan untuk ditumbuhkan dalam diri masing-masing,” kata Eveready Noor.

Eveready Noor juga menjelaskan terkait pentingnya rapat koordinasi yang dilaksanakan. Salah satunya, menjalin tali silaturahmi dan kekompakan antar perangkat desa.

Eveready Noor menambahkan, rapat koordinasi tersebut merupakan sarana untuk mengevaluasi kegiatan tahun 2019 terkait penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Selain itu, rakor tersebut juga sebagai sarana untuk mempersiapkan berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan pada tahun 2020, baik yang bersumber dari ADD maupun DD.

“Rakor ini juga untuk memotivasi pembangunan di desa, sarana evaluasi pelaksanaan kegiatan, serta sarana penyampaian informasi dan hasil-hasil yang telah dilaksanakan selama tahun anggaran berjalan di Kecamatan Teweh Tengah,” kata dia.

Rapat juga dapat mengingatkan kembali tugas dan fungsi serta tanggungjawab kepala desa dan BPD.

"Rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain melainkan tempat untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas kinerja,” jelasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru