Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Ngaku Pernah Ditipu Tenaga Kesehatan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 09 Januari 2020 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Upaya Dinas Kesehatan Pulang Pisau untuk melakukan pemerataan tenaga kesehatan sampai wilayah pelosok tak berjalan mudah. Sebab, Dinkes mengaku pernah ditipu oleh tenaga kesehatan yang bekerja di wilayah Kecamatan Kahayan Tengah. 

Kepala Dinkes Kabupaten Pulang Pisau, dr Muliyanto Budihardjo mengatakan, awalnya tenaga kesehata itu menyatakan kesiapan untuk bekerja di salah satu wilayah pelosok di Kecamatan Kahayan Tengah. Oleh pemerintah melalui Dinkes saat itu yang bersangkutan diterima. 

"Berjalannya waktu ternyata tenaga kesehatan itu sangat jarang berada di tempat tugas. Informasinya yang bersangkutan malah sering berada di Banjarmasin," kata Muliyanto, Kamis 9 Januari 2020. 

Ia menambahkan, saat dilakukan pengecekan ternyata memang benar. Kondisi itu terjadi sekitar beberapa bulan. 

"Akhirnya tenaga kesehatan yang bersangkutan kami berhentikan. Karena tak bekerja dengan baik," ujar dia. 

Mul mengungkapkan, penempatan tenaga kesehatan untuk wilayah pelosok ini memang sangat sulit. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk menambah insentif tenaga kesehatan yang mau mengabdi. 

"Kami memprioritaskan masyarakat setempat. Supaya bisa lebih maksimal. Insentifnya juga kami beri," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru