Proyek Infrastruktur Gagal, Bupati Barito Timur Perintahkan Lelang Kembali Pada 2020

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 09 Januari 2020 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas perintahkan lelang kembali sebanyak 4 proyek insfratrukstur yang gagal dilelang pada tahun lalu.

"Sudah saya perintahkan dinas terkait untuk dilelang kembali pada awal 2020," ucapnya kepada Awak media di ruang kerjanya, Kamis 9 Januari 2019.

Dijelaskan Ampera, proyek insfratruktur tersebut yaitu ruas Jalan Kalamus-Bantai Napu, ruas jalan Wuran - Plantau, ruas jalan Betang Nalong - Pulau Padang dan raus jalan muruduyung.

"Dengan dilelang kembali nilai kontrak meningkat dari nilai tahun sebelumnya, seperti lelang proyek ruas jalan plantau naik menjadi 1, 7 milyar," tuturnya

Menurut Bupati Ampera gagalnya pelaksanaan proyek infrastruktur jalan tersebut pada tahun 2019 yang lalu terjadi karena faktor teknis alam dan waktu pelaksanaan yang mepet sehingga terpaksa di pending demi menjaga kualitas Proyek itu.

"berkaca dari pengalaman itu sehingga pihaknya pada tahun anggaran 2020 ini akan melakukan pelelangan proyek lebih awal, sehingga cukup waktu bagi rekanan berkerja, dengan begitu kualitas proyek infrastruktur terutama jalan berhasil dengan baik," imbuhnya

Ditambahkan orang nomor satu tersebut juga mengatakan lelang yang dipercepat ini tidak saja hanya untuk empat proyek infrastruktur ini, tetapi semua kegiatan yang sifatnya melibatkan pihak ketiga diminta segera dilelang, sesuai tahapan yang telah disepakati. (PRASOJO/B-5)

Berita Terbaru