Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Tanam Pohon Bersama Forkopimda

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 10 Januari 2020 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penanaman pohon bersama Forkopimda dan intansi pemerintah daerah di Km 5 Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, Jumat 10 Januari 2020.

Kapolres Kobar AKBP E Dharma Ginting menyerahkan bibit pohon secara simbolis kepada unsur Forkopimda dan para Intansi terkait yang hadir sebelum dilakukan penanaman.

Pada 10 Januari diperingati sebagai Hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia. Oleh sebab itu harus selalu diingat dan selalu ikut melestarikan alam.

"Setiap tanggal 10 ini kita diingatkan betapa pentingnya melestarikan pohon. Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertumbuhan manusia, maka harus kita jaga dengan baik," katanya.

Dia menjelaskan proses fotosintesis pohon menjadi komponen alami krusial bagi manusia. Pohon bisa mengurangi kandungan Karbondioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk nafas manusia.

Dengan menanam pohon merupakan tujuan yang mulia, sehingga menjadi nilai keseimbangan dalam kehidupan manusia.

Dia berharap seluruh masyarakat juga ikut serta melestarikan alam dengan tekat kemauan dan keinginannya, menanam dan merawatnya.

"Saya berharap masyarakat dapat tergerak untuk ikut menanam pohon, jika satu orang saja menanam satu pohon, kalikan jumlan penduduk yang ada, pasti sudah ribuan. Sekali lagi saya ucapkan Selamat Hari Sejuta Pohon Sedunia, 10 Januari 2020," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru