Dinas Pertanian Bantu 200 Bibit Pohon Rambutan untuk Polres Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Januari 2020 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Pertanian memberikan bantuan bibit 200 pohon rambutan kepada polres, guna mendukung program Polri Peduli Penghijauan.

"Kita menyerahkan bantuan berupa 200 bibit pohon rambutan varietas manalagi," kata Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Barito Timur Riza Rahmadi, usai penanaman pohon buah-buahan di Polres Barito Timur, Jumat, 10 Januari 2020.

Selain untuk mendukung Program Polri Peduli Penghijauan, diharapkan  penanaman pohon buah-buahan ini bisa menambah populasi di Barito Timur dan memberi nilai tambah bagi masyarakat.

"Program Polri Peduli Penghijauan melalui penanaman pohon buah-buahan yang dilaksanakan Polres Barito Timur ini juga sejalan dengan Program pemkab yang menggalakkan penanaman serupa," imbuh Riza.

Sementara itu, Kapolres Barito Timur, AKBP Zulham Effendy, mengatakan Program Polri Peduli Penghijauan merupakan perintah Kapolri yang serentak dilaksanakan di seluruh polres.

"Jadi dengan menanam pohon buah-buah kita mendapatkan dua manfaat. Pertama penghijauan, yang kedua buahnya kita bisa manfaatkan bersama," kata Zulham.

Adapun jenis pohon buah-buahan yang ditanam di Polres Barito Timur yaitu mangga, durian, rambutan, manggis, dan kelapa. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru