Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 4 Masalah Dihadapi Generasi Muda dalam Kompetisi Kerja

  • 10 Januari 2020 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengatakan generasi muda terutama mahasiswa harus bisa mensiasati 4 hal untuk bisa mengantisipasi tantangan dalam dunia kerja.

Saat ini banyak mahasiswa atau lulusan baru yang mengalami kesulitan dalam membuka usaha karena empat faktor itu.

Di antaranya takut memulai usaha. Selain itu keterbatasan modal, inovasi, dan niat dalam membangun usaha.

"Saat ini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, mengalami pergesaran pada sektor lapangan kerja. Tuntutan baru bidang penguasaan kompetisi harus dapat diantisipasi secara cermat," katanya, Jumat, 10 Januari 2020.

Dia menambahkan jika mahasiswa bisa mengantisiasi ke 4 faktor ini dengan menumbuhkan pemikiran positif dan kreatif, karena dengan hal itu mahasiwa bisa mensiasati segala kondisi dengan lebih baik.

Selain itu juga kualitas pendidikan yabg yang baik akan memberikan dampak terhadap kualitas dari sumber daya manusia dengan signifikan.

Pasalnya para lulusannya akan dapat memanfaatkan peluang yang ada, dan meningkatkan persaingan bangsa di kancah internasional.

"Untuk menghadapi tantangan tini dunia pendidikan harus terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan agar SDM di Kalteng yang dihasilkan mampu bersaing," tandasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru