Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Desa Banyu Landas Ingin Atasi Pengangguran

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Januari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Desa (Kades) Banyu Landas, Kecamatan Dusun Timur, Bahran yang kembali terpilih pada Pilkades Serentak 2019, Bahran ingin membangun kerjasama dengan berbagai pihak guna mengatasi pengangguran di desanya.

"Saya akan meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak termasuk perusahaan-perusahaan yang beroperasi tidak jauh dari Desa Banyu Landas untuk penerimaan karyawan, agar penganguran di desa bisa teratasi," kata Bahran, Sabtu, 11 Januari 2020.

Bahran sebelumnya menjabat sebagai Kades Banyu Landas periode 2013 - 2019, namun pada Juli 2018 mengundurkan diri untuk mengikuti Pemilu Legislatif Barito Timur. Meski harapannya kala itu kandas. Bahran kembali berkompetisi pada Pilkades 2019 dan menang.

Pada pilkades, Bahran yang menjadi calond engan nomor urut 1 meraih suara terbanyak mengalahkan 2 pesaingnya.

Pada awal menjabat ini, dia akan memberikan perhatian yang serius pada proses penerimaan perangkat desa, sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar.

Menurutnya, masih banyak pekerjaan rumah lain yang harus dikerjakan selain masalah lapangan kerja. Seperti peningkatan ekonomi masyarakat desa di bidang pertanian, perkebunan, peternakan, perbengkelan, dan meubelair.

"Ini sesuai dengan apa yang diusulkan masyarakat dan visi misi saya saat mencalonkan diri," pungkas Bahran. (BOLE MALO/B-1)

Berita Terbaru