Harus Ada Operasi Besar-besaran Tertibkan Minuman Keras di Kotim

  • Oleh Naco
  • 11 Januari 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Abdul Kadir meminta pemkab melalui instansi terkait, untuk melaksanakan operasi besar-besaran dalam rangka penertiban peredaran minuman keras.

Kadir mengatakan, saat ini peredaran miras di masyarakat seakan-akan tidak terkendali. Bahkan pemerintah dianggap tutup mata dengan itu.

“Penjualan miras bebas marak lagi. Yang parahnya, anak-anak muda jadi pembeli," kata Kadir, Sabtu, 11 Januari 2020.

Kondisi tersebut tidak bisa dibiarkan. Pemerintah kabupaten harus membuka mata dan segera melakukan operasi di masyarakat

Dia mengatakan, penjualan miras di daerah ini selain menyalahi aturan perundangan-undangan, juga melanggar ketentutan yagn diatur dalam perda.

Apalagi, pemerintah tidak pernah menerbitkan izin penjualan dan lain sebagainya. Maka dari itu semua harus bergerak jangan sampai masyarakat yang terus bersuara.

Jangan sampai masyarakat menganggap wibawa pemerintah itu tidak ada dalam menertibkan miras. Dan bisa saja, masyarakat bergerak sendiri nantinya.

Peredaran miras, merupakan musuh bersama. Hal tersebut harus dicegah dan ditanggulangi secara bersama-sama. Dan pemerintah kabupaten menjadi komando utama. 

Kadir yakin masyarakat akan sepakat dan mendukung aksi penertiban itu jika dilakukan. Sebab, tidak ada orang yang mendukung kegiatan yang sifatnya merusak. (NACO/B-11)

Berita Terbaru