Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I DPRD Kotim Ingatkan Panitia Pilkades Hati-hati Mengambil Keputusan

  • Oleh Naco
  • 12 Januari 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotim Agus Seruyantara mengingatkan panitia Pilkades (pemilihan kepala desa) di tingkat desa harus berhati-hati dalam mengambil keputusan. 

Jangan sampai, kata dia, tidak mengacu kepada peraturan pelaksana pilkades serentak diantaranya perda dan perbup yang ada.

Bahkan, kata dia segala pelaggaran yang ada ditemukan dalam masa dan tahapan pemilihan ini harus dikonsultasikan dengan panita pelaksana ditingkat kabupaten.

“Maksudnya agar mengurangi kesalahan-kesalahan  yang dilakukan panpilkades," ucapnya, Sabtu, 12 Januari 2020.

Ketika nantinya kata politisi PDIP ini ada persoalan dan gugatan di PTUN maka panpilkades sudah melaksanakan semuanya sesuai kertentuan.


Agus juga mengatakan panitia harus berhati-hati dalam daftar pemilih. Perlu diwaspadai bagi mereka yang sudah jelas bukan terdaftar sebagai warga setempat tidak  mendapatkan hak pilih.

Sehingga jangan sampai warga yang sudah pindah justru nanti dapat hak pilih. "Di sini harus selektif jangan sampai terjadi karena polemik dan konflik ini bisa jadi masalah," tandasnya.


Agus berharap agar pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak di 43 desa ini bisa berjalan sukses. Dia tidak ingin pelaksanaan dikoroti dengan gesekan konflik dimasyarakat. (NACO/B-5)

Berita Terbaru