Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selain Bisa Menikmati Durian di Bukit Balang Juga Ada Sensasi Keindahan Alam

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Januari 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Selain menikmati durian langsung di hutan, masih ada lagi sensasi keindahan alam yang bisa didapatkan saat berada di puncak Bukit Balang yang berlokasi di Desa Riam, Kecamatan Arut Utara (Aruta).

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Senin, 13 Januari 2020 menceritakan saat ia bersama rombongan berada di puncak bukit, terlihat jelas di sekeliling bukit nampak tertutup awan.

"Sensasi negeri di atas awan bisa kita rasakan di puncak bukit tersebut. Memang rute menuju lokasi sangat susah, namun itulah keasyikannya. Apalagi sudah sampai di puncak bukit, mengikuti kegiatan Nyandau atau panen durian dan dinikmati langsung di alam, saya rasa, hal-hal seperti ini yang dicari bagi penggemar kegiatan alam bebas," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, potensi wisata trekking ke puncak Bukit Balang tersebut sebenarnya bisa dilakukan oleh semua umur.

"Sebagai gambaran, suami saya H. M Ruslan AS juga turut serta dalam rombongan pendakian. Nah beliau bahkan menjadi salah satu orang pertama di rombongan yang mencapai puncak bukit. Artinya dengan usia beliau yang lebih setengah baya saja mampu mencapai puncak bukit, apalagi kita yang masih muda," jelas Bupati.

Bupati mengatakan, kegiatan mengujungi beberapa lokasi yang dianggap layak untuk dikbamgan menjadi desatinasi wisata memang senjaga dilakukannya beberapa waktu ini bersama dinas terkait.

"Beberapa waktu ini kami mengunjungi Gosong Senggora Kecamatan Kumai dan Bukit Balang Desa Riam Kecamatan Aruta. Ini merupakan langkah awal untuk memetakan potensi wisata yang bakal dikembangkan menjadi daftar lokasi yang layak jual secara bisnis pariwisata," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru