Fasilitas Rumah Sakit Pundu Segera Dilengkapi

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2020 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, dr Faisal Novendra Cahyanto mengatakan, fasilitas pendukung Rumah Sakit Pratama di Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu segera dilengkapi. Hal ini seiring dengan operasionalnya rumah sakit tersebut. 

"Seperti selasar, sarana dan prasarana hingga dengan tenaga medis, akan kita lengkapi," ucap Faisal, Senin, 13 Januari 2020.

Menurut Faisal, pengoperasional rumah sakit itu meski sebatas melayani rawat jalan sudah mereka sampaikan kepada anggota DPRD Kotim dari daerah pemilihan IV.

"Pekan depan sudah operasional, dengan waktu yang sesingkat-singkatnya sisanya akan kita penuhi," tegasnya.

Bahkan saat sidak yang dilakukan anggota DPRD Kotim H Ary Dewar dan M Arsyad itu, sejumlah petugas mulai berbenah-benar di bangunan baru tersebut.

"Setelah operasional nanti, kita akan ajak petugasnya melihat pelayanan di rumah sakit pratama Parenggean dan di daerah lain," tandasnya.

Operasional rumah sakit itu karena tidak ingin menjadi bangunan tersebut terbengkalai mengingat menunggu sarana dan prasarana lengkap. Sebagaimana diketahui, pembangunan rumah sakit tersebut hingga kini menelan anggaran sekitar Rp 4 miliar. (NACO/B-7)

Berita Terbaru