Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Paling Banyak Diusulkan Pada Musrembang RKPD Kecamatan MB Ketapang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Januari 2020 - 17:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perbaikan jalan paling banyak diusulkan saat Musrembang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKD) di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Senin 13 Januari 2020. 

"Banyak usulan perbaikan jalan dari kelurahan maupun desa," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Ramadhan usai  Musrembang di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

Hal itu terjadi karena hingga saat ini masih banyak jalan di wilayah tersebut yang belum tersentuh pengaspalan. Selain itu juga banyak jalan rusak yang rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas. 

"Itulah kenapa banyaknya pengusulan perbaikan jalan dan program ini dianggap bersentuhan langsung dengan masyarakat," katanya. 

Selain itu juga banyak warga yang mengusulkan normalisasi sungai serta perbaikan drainase. Tujuannya untuk mengantisipasi terjadinya banjir di wilayah Kecamatan MB Ketapang. 

Camat Mentawa Baru Ketapang, Sutimin akan mengakomodir seluruh usulan masyarakat. Namun perlu disesuaikan dengan apa yang perlu di prioritaskan dan tentunya menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. 

"Hasil musrembang RKPD 2021 di Kecamatan MB Ketapang ini, nantinya akan dibawa untuk dibahas pada Musrembang RKPD," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru