Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Keluarkan 3 Rekomendasi tentang Seleksi Perangkat Desa

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 13 Januari 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang seleksi perangkat desa, Senin, 13 Januari 2010.

RDP dipimpin Ketua DPRD, Nur Sulistio, didampingi wakilnya Ariantho S Muller dan Andreas Depe, serta legislator lain. Dari pemkab, hadir Asisten I Setda Rusdianor, camat, kepala desa, dan perangkat desa se kabupaten.

Ketua DPRD Bartim Nur Sulistio, mengatakan dalam RDP itu ada mengeluarkan 3 rekomendasi yang mereka keluarkan. Pertama, pertemuan khusus antara pemkab, PPDI, camat, dan kepala desa.

Kedua, kepala daerah agar menunda sementara seleksi perangkat desa sembari pembenahan proses sistem dan formasis, agar kepala daerah bisa memberikan keputusan terbaik untuk menjaga stabilitas.

Ketiga, apabila tidak menerima kebijakan pihak lain, agar menempuh jalur hukum sesuai perundang-undangan yang berlaku.

RDP digelar setelah adanya pernyataan dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Bartim yang menolak seleksi perangkat desa dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

"Penolakan lantaran seleksi perangkat desa akan mendiskriminasikan masyarakat desa yang di wilayah masing-masing, untuk ikut serta membangun desanya sendiri," ucapnya.

Pihaknya pun minta seleksi ditunda, hingga ada keputusan terbaik dari kepala daerah.

"Diharapkan semua pihak dapat duduk bersama membicarakan dan membahas untuk menemukan jalan terbaik," pungkasnya. (PRASOJO/B-11)

Berita Terbaru