Ketua PKK Kalteng: Peran Penting Keluarga dalam Melindungi Anak

  • Oleh Agus Priyono
  • 13 Januari 2020 - 20:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua TP PKK Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran mengatakan perlindungan terhadap anak dan keluarga mempunyai peran yang sangat penting.

Keluarga merupakan tempat yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak, sehingga membuat keluarga menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan anak.

"Keluarga merupakan dasar. Keluarga mempunyai pengaruh yang besar bagi anak, apalagi bagi kehidupannya," ujar Ivo, Senin, 13 Januari 2020.

Ia menambahkan, selain menjadi pelindung bagi anak, juga sebagai lembaga pertama anak mendapatkan pendidikan karakter yang akan ia terapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Untuk itu Ivo mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga keharmonisan dalam keluarga, karena dengan keharmonisan yang kuat akan memberikan dampak positif bagi anak.

"Keluarga yang harmonis akan membentuk karakter anak yang baik dan berkualitas. Tapi jika keluarga yang kurang harmonis akan membentuk karakter yang terbentuk akan berbeda," pungkasnya. (AGUS/B-6)

Berita Terbaru