Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kotawaringin Timur Dukung Kemajuan Olahraga

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), cukup serius dalam mendukung kemajuan olahraga di daerah ini. Dukungan tersebut dilakukan agar prestasi para atlet dari seluruh cabang olahraga (cabor) bisa diraih maksimal.

"Kami tentunya mendukung penuh kemajuan olahraga, dengan harapan prestasi di tingkat provinsi dan nasional bisa diraih," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim, Halikinnor, Selasa, 14 Januari 2020. 

Dirinya mengungkapkan bahwa olahraga di Kotim saat ini memang kurang stabil. Namun hal itu tentunya bisa dibina dengan baik. Sehingga akan mengangkat moral dan juga keterampilan para atlet. 

Pihaknya juga memberikan dana cukup besar untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar bisa membina atlet dengan baik.

"Pembinaan jangka panjang harus dilakukan, agar atlet di setiap cabor bisa lebih maksimal saat pertandingan nantinya," kata Halikinnor. 

Salain itu, dukungan lainnya terhadap olahraga di Kotim ini, yakni pembangunan fasilitas olahraga. Ada yang masih berjalan, ada juga yang sudah selesai dibangun. 

Hal itu dilakukan sebagai persiapan, karena pada 2020 nanti, Kotim menjadi tuan rumah pekan olahraga provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng). Dengan harapan seluruh cabor bisa memberikan prestasi maksimal. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru