Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Kapuas Timur Aktif Patroli Berikan Rasa Aman Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Januari 2020 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Kapuas Timur aktif patroli untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Patroli menggunakan roda empat ini untuk mengantisipasi sejak dini tindak kejahatan atau kriminalitas di wilayah Kecamatan Kapuas Timur, sehingga dapat ditekan.

Patroli menyasar ke sejumlah titik, diantaranya tempat perbelanjaan, ATM, pemukiman warga, serta tempat lainnya yang dianggap rawan.

“Dengan adanya kehadiran Polisi berseragam di tengah masyarakat," ucap Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, Selasa, 14 Januari 2020.

Dengan begitu dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dari kehadiran kepolisian di masyarakat melalui patroli rutin.

“Kami juga imbau warga bila ada orang yang mencurigakan atau tidak begitu dikenal agar segera melapor ke Polsek Kapuas Timur yang selalu siaga 24 jam,” tuturnya.

Ia juga berharap peran aktif dari masyarakat dalam mengawasi lingkungan sekitar, sehingga dapat optimal dalam mengantidipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

"Karenanya sinergitas dengan elemen masyarakat sangatlah penting dalam menjaga Kamtibmas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru