Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan Programkan Story Telling

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Januari 2020 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Seruyan, memprogramkan kegiatan story telling  untuk anak TK dan PAUD di Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Astono mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengenalkan minat baca pada anak sejak dini.

“Di perpustakaan daerah, saat ini sudah dilengkapi ruang baca khusus untuk anak. Dari kegiatan story telling yang kita laksanakan secara rutin, di harapkan dapat memperkenalkan sejak dini terkait budaya membaca dan mewarnai pada anak,” kata Astono, Rabu, 15 Januari 2020.

Ia menuturkan, kegiatan story telling  di perpustakaan daerah digelar 2 kali dalam satu bulan, dengan jadwal kunjungan lembaga PAUD dan TK yang telah di susun sebelumnya.

Di ruang baca anak, juga telah dirancang senyaman dan semenarik mungkin supaya anak-anak TK dan PAUD dapat betah mengikuti rangkaian kegiatan.

“Kami juga menyediakan gambar menarik seperti binatang dan lainnya yang bisa digunakan untuk bahan menggambar anak-anak saat kegiatan. Mereka di bimbing langsung para guru dan orang tua yang ikut mendampingi anak-anak nya,” tutur Astono. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru