Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perpuskaan Seruyan Gunakan Kartu Elektonik

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 Januari 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perpustakaan Daerah (Perpusda) Kabupaten Seruyan telah menggunakan kartu perpustakaan berbasis elektronik atau e-card. Inovasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Seruyan Astono mengatakan, kartu perpustakaan elektronik yang telah diterapkan ini bentuknya semacam kartu ATM dengan barcode.yang di dalamnya memuat nama, foto, status anggota hingga masa berlaku kartu.

“Langkah memberlakukan kartu perpustakaan elektronik ini kita lakukan untuk memenuhi tuntutan perkembangan teknologi dan informasi saat ini,” kata Astono, Rabu, 15 Januari 2020.

Dari penerapan kartu perpustakaan elektronik pada Perpustakaan Daerah Kabupaten Seruyan ini, anggota perpustakaan saat hendak meminjam buku tinggal menunjukan kartu yang sudah di lengkapi barcode. Selanjutnya discaner langsung muncul identitas pengunjung yang ingin meminjam buku.

Selain kartu elektronik, katalog dan judul buku yang ada di perpustakaan sudah dimasukkan ke dalam komputer, di sertai lokasi rak buku yang di maksud. Sehingga pengunjung nantinya tidak kesulitan dalam mencari judul buku.

“Untuk memudahkan para pengunjung dan pembaca dalam mencari buku yang diinginkan, petugas tinggal mencarinya di komputer yang memuat database seluruh buku di perpustakaan sehingga lebih mudah,” tuturnya. (FAHRUL HAIDI/B-7)

Berita Terbaru